30/10/2020

Astra Isuzu Cabang Solo

2 min read

TRIBUNNEWS.COM, SOLO – Isuzu Elf dikenal sebagai kendaraan niaga ringan yang multifungsi. Selain hadir dalam versi truk ringan untuk angkutan barang curah sampai barang ekspedisi dalam boks tertutup, truk ringan empat ban ini juga dipasarkan dalam wujud microbus.

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) yang menjadi agen pemegang merk kendaraan Isuzu, memasarkan Elf versi microbus dalam varian chassis standar dan chassis panjang atau lengthy wheel base (LWB).

Untuk memudahkan konsumen, terutama pengusaha jasa angkutan penumpang, wisata dan journey, dalam merancang armadanya, Astra Isuzu memudahkan calon konsumen memilih karoseri untuk pembuatan bodi kabinnya.

Charles Bassle, Supervisor Commercial Vehicle Astra isuzu Cabang Solo mengatakan, pihaknya memberikan kemudahan kepada calon konsumen dalam memilih bodi karoseri untuk Isuzu Elf microbus yang akan dibelinya.

“Kami memiliki referensi beberapa perusahaan karoseri yang bisa dipilih konsumen.” ungkap Charles Basle di sela acara Jambore Nasional I Elf Mania Cinta Indonesia (EMCI) di De Tjolomadoe, Karanganyar, Solo, Rabu (14/11/2018).

Charles Basle menjelaskan pihaknya juga memasarkan microbus Elf dalam format lengkap dengan bodi karoseri.

“Harga on the highway (OTR) Rp 406,600 juta sudah termasuk bodi karoseri karena kita bekerja sama dengan beberapa perusahaan karoseri,” tuturnya.

Baca: Beda dengan di Indonesia, di Amerika Biaya Sewa Motor Harley Davidson Sangat Murah

Harga tersebut untuk microbus Isuzu Elf NMR seventy one varian lengthy chassis berkapasitas 20 penumpang dengan karoseri New Armada, Magelang.

“Kita juga ada kerjasama dengan Karoseri Gunung Mas, Madiun dan karoseri Sanggar Karya, Bandung. Untuk microbus Isuzu Elf NMR 71 varian lengthy chassis dari Karoseri Sanggar Karya harganya on the road Rp 450 juta. Sementara dari Karoseri Gunung Mas Rp 465 juta,” jelas Charles.

Charles Bassle, Supervisor Commercial Vehicle Astra Isuzu cabang Solo di occasion Jambore Nasional I Elf Mania Cinta Indonesia (EMCI) di De Tjolomadoe, Karanganyar, Solo, Rabu (14/eleven/2018).”Kita juga ada rekanan karoseri lain seperti Adi Putro kalau konsumen menghendaki. Prinsipnya, kita sesuaikan dengan kebutuhan buyer mau karoseri apa saja, karena dari kita PT IAMI hanya menyediakan chassis-nya saja,” imbuhnya.

Selama occasion Jambore Nasional I Elf Mania Cinta Indonesia (EMCI) di De Tjolomadoe, Astra isuzu cabang Solo sukses membukukan 2 surat pemesanan kendaraan (SPK) dari target 4 SPK selama acara berlangsung.

Baca: Jangan Lewatkan, Balap Drag Race Moge Harley Digelar Besok di Sirkuit Lapangan Terbang Rumpin

Selama pameran ini pihaknya berupaya menarik pengusaha angkutan yang baru untuk beli melalui occasion ini.

“Yang deal hari ini konsumen dari Sukoharjo dan Ngargoyoso, Karanganyar, masing-masing ambil satu unit tipe lengthy. Mereka cari tipe yang efisien harganya, makanya kita berikan dengan karoseri New Armada. Harga Rp 406,600 juta sudah on the street dan pakai AC,” beber Charles.

Masih ada 2 rencana SPK lagi, tapi menurutnya masih negosiasi.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.