01/11/2020

7 Mobil Bekas 50 Jutaan Tipe Mpv, Sedan, City Car, Suv

3 min read

Mobil Bekas 50 jutaan, apa saja pilihannya? Salah satu alasan konsumen membeli mobil bekas adalah ingin melakukan penghematan terhadap pengeluaran. Dengan biaya minim, sebisa mungkin bisa mendapatkan kendaraan yang disukai. Berikut beberapa mobil bekas 50 jutaan yang bisa Anda temui di pasaran.

Perlu diingat terlebih dahulu, dengan price range yang relatif minim, memang agak sulit mendapatkan mobil keluaran baru. Jika ada mobil keluaran tahun muda namun dengan harga segitu, Anda justru perlu waspada. Jangan-jangan ada yang tak beres. Namun demikian bukan berarti tak ada pilihan.

Rekomendasi mobil bekas 50 jutaan
1. BMW Seri three E36
BMW E36 adalah generasi ketiga BMW Seri three yang diproduksi antara tahun 1990 hingga 2000. Melihat ke pasar mobil bekas, tipe ini masuk ke dalam rentang harga mobil bekas 50 jutaan. Mobil ini cukup diminati di kalangan penggemar otomotif. Karenanya banyak yang telah mendapat sentuhan modifikasi. Tergantung modifikasinya, bisa jadi harganya lebih melambung setelah mendapat sentuhan yang berkelas.

2. Honda Civic Genio
Mobil sedan Honda ini diproduksi antara tahun 1992 sampai 1995. Desainnya sendiri masih terlihat updated sampai sekarang. Pada masanya, sedan ini didesain untuk memikat konsumen dari kalangan anak muda. Sehingga wajar saja memiliki desain yang cukup trendy. Genio menggunakan mesin 1.600 cc VTEC empat silinder. Di bagian dalam, mobil ini juga cukup menarik untuk mobil seusianya karena sudah menggunakan power window, energy steering, hingga central lock.

3. Suzuki Katana
Tak melulu sedan, dengan budget 50 jutaan Anda juga bisa mendapatkan sebuah SUV mungil, Suzuki Katana. Jika berminat dengan mobil ini sebisa mungkin mencari tipe GX dibanding DX karena kelengkapannya lebih komplit. Misalnya energy steering, pelek alloy, dan jok belakang menghadap depan. Untuk tipe GX diproduksi hingga tahun 2006. Sementara tipe DX disuntik mati pada 1998.

4. Mazda Astina
Bodinya bakal mengingatkan kita pada mobil-mobil legendaris semacam Trueno, Miata, atau MR2. Bedanya, Astina bisa dibeli dengan harga jauh lebih terjangkau. Mobil ini sejatinya merupakan tipe fastback dari Mazda Familia. Namun dengan desain yang unik, terutama penggunaan pop up headlight, Astina berhasil merebut hati para konsumen dari kalangan anak muda.

5. Suzuki Aerio
Mobil hatchback yang satu ini usianya tidak begitu lama di Indonesia. Hanya dipasarkan sejak tahun 2001 hingga 2006 sebelum kemudian digantikan Suzuki SX4. Pemasarannya juga bisa dibilang tidak begitu sukses. Salah satu alasannya adalah desain yang masih kental period 1990-an di saat kompetitornya, sebut saja Honda Jazz GD3 terlihat lebih sporty dan fashionable. Namun dengan budget 50 jutaan, mobil ini menjadi pilihan yang menarik. Mesinnya sendiri menggunakan unit pacu 1.500 cc empat silinder.

6. Mitsubishi Kuda
Mitsubishi Kuda atau Mitsubishi Freeca di sejumlah negara merupakan MPV (Multi Purpose Vehicle) dengan beberapa pilihan mesin. Mulai dari mesin bensin 1.600 cc karburator, bensin 2.000 cc injeksi, dan 2.500 diesel yang unitnya identik dengan mesin L300. Mobil ini pertama kali dipasarkan tahun 1997 hingga akhirnya stop produksi pada 2005. Kehadirannya menjadi alternatif mobil MPV selain Panther dan Kijang.

7. Suzuki APV
Pilihan mobil murah selanjutnya adalah Suzuki APV. Untuk mannequin-model generasi awalnya sudah bisa ditemui dengan harga jual tak jauh dari 50 juta. Suzuki APV pertama kali diluncurkan tahun 2004 dengan pilihan mannequin GA, GL, dan GX. Hingga sekarang mobil ini masih dijual oleh Suzuki di Indonesia dengan nama APV Arena dan APV Luxury.

Apapun pilihannya pastikan Anda mendapatkan mobil dengan kondisi sehat. Tak kalah penting, pastikan juga surat-surat kendaraan masih lengkap. Kedua poin tersebut dipastikan terjamin jika Anda membeli mobil di CAROLINE.id. Mulai cari mobil impian Anda sekarang!

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.