19/04/2021

Cara Merebus Telur Puyuh Tanpa Pecah, Mudah Dipraktikkan di Rumah

3 min read


Telur puyuh merupakan salah satu sumber protein yang tinggi dan sangat baik untuk meningkatkan stamina dan kesehatan. Saat ini sudah banyak sekali aneka masakan yang berbahan dasar telur puyuh. Demi memenuhi kebutuhan pasar, kini sudah banyak yang jual telur puyuh terbaik.

Walau memiliki ukuran kecil memang telur puyuh dikenal dengan kandungan gizi yang melimpah untuk tubuh. Telur puyuh ini kaya akan kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin D, vitamin E, asam folat, fosfor, dan kalsium. Melihat banyaknya nutrisi pada telur puyuh maka sangat baik untuk meminimalisir penyakit berbahaya.

Melihat banyaknya manfaatnya untuk kesehatan, kini sudah banyak sekali masakan yang berbahan dasar telur puyuh. Salah satunya membuat telur puyuh rebus dengan rasa yang sangat nikmat.  

Cara Merebus Telur Puyuh Agar Tidak Mudah Pecah

Ketika proses perebusan sering kali ditemui telur retak dan saat direbus isinya sampai keluar. Hal ini membuat proses perebusan telur puyuh tidak sempurna. Agar tidak mengalami hal tersebut, kini ini akan dijelaskan mengenai cara merebus telur puyuh dengan benar.

Dibutuhkan langkah-langkah yang tepat agar telur puyuh rebus tidak sampai pecah. Selain itu anda juga harus memastikan tingkat kematangan telur puyuh sudah pas. Selengkapnya bisa simak penjelasan berikut ini :

  1. Langkah pertama lakukan pemisahan antara telur puyuh yang bagus dan yang sudah busuk. Caranya cukup mudah, silahkan masukkan telur ke sebuah wadah berisi air. Kalau telurnya tenggelam itu artinya telur dalam kondisi segar. Agar tidak salah beli telur, silahkan beli di toko online yang jual telur puyuh seperti Tanihub.com.
  2. Selanjutnya masukkan telur puyuh pada wadah atau panci dan silahkan isi dengan air sampai semua telur terendam air. Pastikan telur jangan di siram dengan air panas sebelum merebusnya. Usahakan jangan memasukkan telur puyuh pada air mendidih, justru hal itu akan membuatnya cepat pecah.
  3. Kalau telur puyuh ini disimpan di lemari pendingin, lebih baik rendam dulu dengan air biasa. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan suhu dingin dari kulkas. Ketika suhu telur sudah biasa maka telur siap di rebus di panci.
  4. Ketika merebus telur puyuh pastikan telurnya terendam semuanya. Kalau merebus telur namun airnya kurang akan menyebabkan telur banyak yang pecah.
  5. Mengingat ukurannya yang kecil, proses merebus memakan waktu sekitar 5 menit sampai mendidih.
  6. Barulah kalau sudah selesai merebus, telur puyuh bisa dimasukkan ke air dingin. Hal ini bertujuan agar panas pada telur cepat hilang. Selain itu akan memudahkan memisahkan cangkang dan telurnya.

Setelah mengetahui cara merebus telur puyuh agar tidak mudah pecah, maka memilih telur yang terbaik itu juga penting. Pastikan anda membeli telur yang masih bagus di jasa jual telur puyuh yang terpercaya. mengingat saat ini sudah banyak sekali penjual yang nakal hanya demi mendapatkan keuntungan.

Nah, agar tidak salah pilih, anda bisa belanja telur puyuh di tanihub.com. situs ini sudah menawarkan berbagai aneka kebutuhan sehari-hari termasuk telur puyuh. Anda bisa belanja aneka kebutuhan seperti sembako, makanan beku, bumbu, sayur dan lainnya. Jadi belanja lebih praktis tanpa ribet, kualitasnya sudah terjamin.

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa langkah-langkah untuk merebus telur puyuh dengan benar agar tidak pecah. Selain itu pastikan membeli telur puyuh pada jasa jual telur puyuh yang terpercaya agar mendapatkan telur yang berkualitas. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa menambah wawasan anda.

 

 

 

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.